Cara Sembunyikan File Di Ponsel Android

Bagi sobat yang mempunyai ponsel android ada lho cara gampang untuk bisa menyembunyikan file gambar ataupun video dengan mudah, pengen tau bagaimana caranya? Yuk simat tips berikut ini.

Intruksi Awal
Pertama-tama sobat harus download terlebih dahulu aplikasi Es Explorer di AppStore Google atau boleh klik disini.
Kemudian sobat instal aplikasi tersebut diponsel sobat dan jika sudah mari kita lanjutkan kembali ketahapan selanjutnya.
Selanjutnya sobat Open aplikasi tersebut dan akan terlihat seperti gambar dibawah ini

image

Contoh intruksi gambar

Kemudian buka salah satu file gambar ataupun video yang terletak didalam folder yang terdapat file yang ingin disembunyikan oleh sobat, tapi bila ingin foldernya juga disembunyikan itu juga bisa dilakukan lho.

Jika file yang diinginkan telah terlihat lalu tekan dan tahan file tersebut dengan jari anda sekitar 1 detik untuk menandainya tapi jika ingin menandai semuanya juga bisa sobat lakukan. (Contoh dalam gambar)

image

Contoh sembunyikan file di android

Sekarang untuk menyembunyikannya ada 2 cara dan itu tergantung yang mana sobat mau lakukan disini saya hanya memberikan intruksi saja.

Cara Pertama :
1. Untuk File yang sudah sobat tandai tadi, lalu sobat pilih tulisan yang terdapat di bawahnya yaitu ” Lebih banyak ” Or ” Any More ” contoh sebagai berikut (Lihat Gambar)

image

Jika sudah di klik akan terbuka jenis pilihan yang tersedia lalu sobat gulirkan jari sobat dilayar arah kebawah dan akan terlihat sebuah tulisan/perintah “Sembunyikan” or ” Hidden ”

Cara Kedua :
Sama seperti hal diatas bila sobat sudah menandainya sobat buka menu or tulisan yang ada di bawah ” Lebih Banyak ” kemudian sobat cari bertuliskan ” Encrypt ” lalu akan keluar tampilan seperti ini, lihat gambar kembali.

image

Masukan kata sandi yang anda inginkan dan setidaknya mudah untuk diingat agar nantinya tidak susah bila sobat ingin membukanya kembali. Jika sudah checklistlah yang ada dibagian bawahnya dan bila sudah selesai klik Ok, maka semua file tadi akan hilang alias tersembunyi di galery ataupun video sobat.

Demikianlah cara menyembunyikan file di ponsel android, jika ada pertanyaan silahkan hubungi saya dengan berikan comment di artikel ini.
Terimakasih.

Kunjungi juga Blog saya lainnya khusus Mobile Gadget di Sini

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s