Madrid Kalahkan Copenhagen 2-0

Copenhagen – Real Madrid menang 2-0 dalam lawatannya ke kandang FC Copenhagen pada matchday 6 Liga Champions. Dua gol Los Blancos dipersembahkan oleh Luka Modric dan Cristiano Ronaldo.

Di Parken Stadium, Rabu (11/12/2013) dinihari WIB, Madrid tampil sangat dominan dengan memegang penguasaan bola hingga 63% berbanding 37% milik tuan rumah. Tim asuhan Carlo Ancelotti melepaskan 15 tendangan dan 10 di antaranya on target, sementara Copenhagen punya 10 upaya dan hanya satu yang tepat sasaran.

Modric membawa timnya unggul pada menit ke 25 lewat tendangan spektakuler dari luar kotak penalti. Ronaldo lantas menggandakan keunggulan di menit ke-48.

Dengan hasil ini, Madrid sukses melalui enam laga grup tanpa menelan kekalahan dan mengemas nilai 16. Sementara bagi Copenhagen, kekalahan ini membuat mereka dipastikan gagal lolos. Satu tiket lainnya masih akan diperebutkan oleh Juventus dan Galatasaray yang mana pertandingannya ditunda akibat cuaca buruk

Jalannya Pertandingan

Madrid mencoba memberikan ancaman di menit ke-5 lewat sepakan jarak jauh Cristiano Ronaldo. Namun tendangan pemain Portugal itu masih mampu diblok oleh gelandang Copenhagen Thomas Delaney.

Pada menit ke-15 giliran Gareth Bale yang menebar bahaya. Alvaro Arbeloa melakukan tusukan di sisi kanan lantas melepaskan umpan silang yang ditanduk oleh Bale. Namun upayanya masih melebar.

Ronaldo mendapatkan kesempatan emas lewat tendangan bebas di menit ke-24. Namun sepakan keras khasnya hanya melesat tipis di kanan gawang Copenhagen, berbelok usai membentur pagar betis. Hanya menghasilkan tendangan corner.

Menyusul sepak pojok yang dieksekusi oleh Xabi Alonso, bola jatuh di kaki Isco yang kemudian meneruskannya ke Luka Modric. Sempat melakukan gerak tipu, gelandang Kroasia itu kemudian tanpa ampun menendang bola dengan keras dan menghujam jala gawang Copenhagen.

Pada menit ke-29, Karim Benzema mendapatkan umpan bagus dari Pepe dan menyepaknya di kesempatan pertama. Namun tendangannya masih terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Copenhagen Johan Wiland.

Ronaldo memaksa Wiland terbang menyelamatkan gawangnya pada menit ke-38, lewat tendangannya tak jauh dari muka kotak penalti.

Copenhagen sempat mencuri gol lewat Delaney dua menit berselang, lewat sundulan menyambut tendangan bebas. Namun wasit menganulirnya karena Delaney dianggap telah melanggar Iker Casillas terlebih dulu.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan tim tamu.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Ronaldo sudah membuat ancaman berbahaya ke pertahanan Copenhagen. Menerima umpan terobosan dari Karim Benzema, penyerang 28 tahun itu sempat melewati satu pemain belakang Copenhagen dan melepaskan tendangan jarak dekat. Wiland dengan sigap menutup ruang tembak dan sukses memblok tendangannya.

Semenit kemudian, tim tamu berhasil menggandakan keunggulan. Marcelo mengirimkan umpan jauh dan disambut sundulan Pepe yang mengarahkan bola ke Ronaldo di tiang jauh. Tanpa kesulitan, pemain bernomor punggung tujuh itu menceploskan bola ke gawang.

Tuan rumah mencoba memberikan respons pada menit ke-54. Menerima umpan dari Youssef Toutouh di luar kotak penalti, Rurik Gislason sempat mengecoh Marcelo dan melepaskan tendangan keras namun masih melenceng tipis.

Sepuluh menit berselang, Madrid kembali mendapatkan tekanan. Berawal dari tendangan pojok Gislason yang ditinju Casillas ke luar kotak penalti, bola lantas disambut oleh Christian Bolanos. Tendangan kerasnya melambung tipis di atas mistar gawang Madrid.

Madrid belum terlepas dari tekanan. Pada menit ke-72 melalui serangan balik cepat Gislason memberikan umpan ke Igor Ventokele yang berdiri cukup bebas di dekat kotak penalti. Tak berlama-lama Ventokele pun menyepak bola dengan keras namun bola berhasil dibelokkan Nacho dan hanya menghasilkan corner.

Pada menit ke-74 Ronaldo nyaris mencetak gol kedua. Mendapatkan umpan terobosan dari Angel Di Maria di dalam kotak penalti, Ronaldo mengecoh satu pemain belakang Copenhagen dan melepaskan tendangan kaki kiri mendatar. Sial baginya, bola membentur tiang gawang dan memantul keluar.

Bergantian Bale yang mendapatkan kesempatan untuk membawa Madrid menjauh. Terlepas dari penjagaan dan lolos dari jebakan offside, Bale gagal menanduk bola umpan silang Marcelo dengan sempurna dan peluang emas terbuang sia-sia.

Madrid kembali membuang kesempatan untuk menjauh, setelah Ronaldo gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-89. Sepakannya terbaca dengan baik oleh Wiland. Penalti dihadiahkan menyusul pelanggaran Delaney kepada mantan penyerang Manchester United itu.

Susunan pemain
Copenhagen: Wiland, Jacobsen, Mellberg,Sigurdsson, Bengtsson, Gislason, Claudemir, Delaney, Toutouh (Pourie 77′), Jorgensen (Bolanos 9′) (Remmer 78′), Vetokele

Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Nacho, Pepe, Marcelo; X.Alonso (Illarramendi 77′), Isco (Di Maria 67′), Modric (Casemiro 82′); Ronaldo, Benzema, Bale

Via detiksport

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s