Ferguson Diancam Istri Jadi Tukang Susu

Ancaman Lady Ferguson menjadi alasan dirinya bertahan sebagai manajer Manchester United

Kisah menarik ternyata mengiringi keputusan Sir Alex Ferguson bertahan sebagai manajer Manchester United. Pelatih kawakan Skotlandia itu selalu teringat akan ancaman sang istri, Cathy, yang tidak suka melihatnya menjadi pengangguran.

Tepat pada 31 Desember 2011, Ferguson genap menginjak 70 tahun, usia yang terbilang veteran untuk seorang pelatih. Seperempat abad sudah ia mengabdikan diri di Old Trafford, markas MU, dengan sederet trofi yang dipersembahkan. Tak hanya di kancah domestik, tapi juga di pentas Eropa.

Beberapa musim terakhir, Ferguson dilanda rumor pensiun. Sejumlah nama suksesor bermunculan, namun ayah tiga anak ini belum mengungkapkan rencana untuk meletakkan jabatannya. Tak disangka, langkah ini dipilih Ferguson lantaran pengaruh besar sang istri.“

Dia mengatakan: ‘Keluar lah dari rumah. Jika kamu berpikir saya akan merawat kamu, dan kamu akan mengikuti saya ke mana saja, itu tidak akan. Jadi, kamu bisa cari pekerjaan lain, menjadi pengantar susu’,” kisah Ferguson seperti dikutip dari The Sun, Selasa 21 Februari 2012.

Selain ultimatum sang istri, yang mendapat gelar Lady Ferguson dari Kerajaan Inggris, Ferguson punya alasan lain. Pelatih yang sudah mengoleksi 12 trofi Premier League bersama MU itu sangat bersyukur masih diberi kesehatan, sebagai penunjang kariernya.

“Kalau kesehatan masih bagus, saya tidak berpikir dua atau tiga tahun lagi akan merugikan. Saya rasa, Anda memang butuh stamina dalam pekerjaan sebagai pelatih. Dan saya sudah diberkati dengan kesehatan yang bagus,” imbuh ayah yang memiliki putra kembar ini.

“Saya pikir itu berkaitan dengan jenis makanan yang saya konsumsi saat muda. Di rumah saya selalu tersedia kaldu, sup ayam dan daging sehat. Kami sangat jarang mengonsumsi makanan kaleng atau olahan, dan kami selalu menyediakan sayuran segar,” tuturnya.

Dedikasi Ferguson terhadap Setan Merah memang tak diragukan lagi. Berkiprah sejak 1986 silam, sosoknya yang tegas dan berwibawa begitu melekat di hati ribuan publik Old Trafford. Tentunya bukan hal mudah bagi MU untuk mencari pengganti pemilik nama lengkap Alexander Chapman Ferguson itu.

Source : VivaNews

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s