3 Stadion Bersaing Gelar Final Copa del Rey

Estadio Santiago Bernabeu menolak untuk menjadi tuan rumah
Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah menentukan kandidat untuk tempat final Copa del Rey musim ini. Tiga stadion yang dimaksud adalah Mestalla, Vicente Calderon, dan Cartuja.Laga final musim ini akan mempertemukan

Barcelona dan Athletic Bilbao. Sebelumnya RFEF menginginkan laga dimainkan di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu. Hal itu karena Bernabeu berada di lokasi strategis dan bisa menampung 84.454 penonton.

Namun Real Madrid menolak untuk menggelar partai puncak di kandangnya. Itulah yang membuat RFEF mencari tempat pengganti.
“Pilihan untuk final Copa del Rey adalah Cartuja di Sevilla, Mestalla di Valencia, dan Vicente Calderon di Madrid. Minggu depan kami akan tahu tempatnya

Barcelona dan Athletic akan menentukan,” ujar juru bicara RFEF, Jorge Carretero pada Ona FM.

Keengganan Madrid menjadi tuan rumah bukan tanpa alasan.
Tim ibu kota Spanyol ini tak ingin kejadian pada final 2009 kembali terulang. Saat itu, Barcelona dan Bilbao juga bertemu di final yang digelar di kandang Valencia, Mestalla.

Pada final itu, kedua pendukung kompak meneriaki lagu kebangsaan Spanyol. Sebab, Barcelona yang berbasis di Catalan dan Bilbao di Basque punya sejarah, kultur, politik, bahasa hingga bendera yang bersebrangan dengan Spanyol. Dan Madrid tampaknya tak ingin itu kembali terjadi di Bernabeu.

“Saya tak bisa membuat keputusan apa pun, ini adalah kenyataannya. Tampaknya tempat final ini harus segera dijadwalkan,” kata Carretero.

“Saya tak mengerti mengapa orang terburu-buru ingin mengetahui di mana final akan dilangsungkan, padahal final ini baru digelar Mei,” lanjutnya.

Final Copa del Rey akan dilangsungkan pada 20 Mei 2012. Namun jika Barca lolos ke partai puncak Liga Champions, maka final akan diselenggarakan pada 25 Mei 2012.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s