Kisah ku Menjalani Hidup di Jakarta

Pedagang Asongan
Gan……, Pernah lihat gambar diatas ga? Ya Pedagang asongan Biasanya disetiap sudut kota atau di pinggiran kota baik di persimpangan lampu merah ataupun di terminal mereka selalu ada.

Maaf gan ane bukan bermaksud menyinggung mereka dengan menceritakan mereka disini tetapi yang ingin ane ceritakan adalah kisah ane sewaktu di JAKARTAdulu.
Dijakarta
Dulu ane merantau kejakarta Gan, tepatnya tahun 1999 Di daerah Cengkareng mulanya. Saat itu ane ga punya kerjaan saat pertama kali datang.

Ane sedih ane ga punya kerjaan apalagi hidup di daerah orang makanya ane coba cari2 kerjaan apa yang pantes ane lakuin di jakarta ini, akhirnya ane nemuin cari untuk dapat menyambung hidup dan perut ane nantinya yaitu menjadi seorang pedagang asongan.

Berpikir Malu
Awalnya menjadi pedagang asonganada terbesit rasa malu dalam pikiran ane gan,” bagaimana kalau ada yg kenal sama ane ” itulah yang selalu terlintas.

Namun dengan tekad ane yang kuat ane berusaha menjalaninya dan dalam hati ane berkata ” toh ga ada yang tau kalau gua gawenya gini, ga ada yang kenal gua di jakarta koq ”

Oh ya ane lupa sebelumnya kalo ane asalnya dari Medan Gan, ane merantau awalnya di karenakan sodara ane yang di jakarta nyuruh ane tinggal sama dia namun sayang ane cuma sebentar tinggal disana dikarenakan ga cocok dan sering bermasalah sama dia makanya ane pindah dan cari kontrakan sendiri.

Di jakarta ane tinggal sekitar 6 tahun Gan, dan cerita ini cuma sebagian dari kisah hidup ane selama di jakarta.

Maaf Gan kalau cerita nya ane singkat karena kalau ane tulis semua pastinya akan sangat panjang dan tentunya agan2 pun akan bosan membacanya, namun kenangan tentang ini masih ane ingat bila ane melihat pedagang Asongan di setiap sudut kota.

Cuma satu yang jadi untaian kata bagi ane betapa kerasnya arti hidup ini dan kita harus tetap berusaha dalam hidup di dunia ini.
“Keep Spirit dan jangan menyerah”

Terimakasih Sebelumnya bagi agan-agan yang sudah membaca artikel ini, tunggu kisah hidup ane yang lainnya di jakarta di artikel ane yang lainnya.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

