RIM : Memilih Malaysia Lebih Masuk Akal Dibanding Indonesia

"Garuda Pancasila with the motto Bhinneka...

RIM : Memilih Malaysia Lebih Masuk Akal Dibanding Indonesia
Indonesia adalah salah satu pasar terbesar dari Research in Motion dengan total pelanggan mencapai jutaan orang. Lalu mengapa mereka lebih memilih untuk membangun pabriknya di negara tetangga, Malaysia ?

Vice President Sales & Distribution RIM, Hastings Singh mengatakan kalau biaya adalah alasan utama pemilihan Malaysia dibanding negara-negara lainnya. ”Untuk Asia, Malaysia menjadi pilihan yang masuk akal, sebab kami bisa mengapalkan produk-produk kami dengan biaya yang paling hemat,” kata Hastings.

Total ada empat pabrik yang dimiliki oleh RIM saat ini yang terletak di Meksiko, Slovakia, Kanada, dan Argentina. Mengenai Indonesia, Hastings mengatakan kalau RIM memiliki beberapa rencana untuk Indonesia meskipun dia tidak mengungkapkan apa saja rencana tersebut yang pasti RIM dikatakan akan terus melakukan perbaikan disisi operasional, konsumen, retail, dan lainnya untuk meningkatkan kualitas produknya di Indonesia.

Selain Malaysia, pilihan RIM untuk membangun server di Singapura juga diberitakan telah mengecewakan pemerintah Indonesia yang terus menagih janji investasi dari RIM untuk Indonesia. Jika pada akhirnya RIM tidak membangun server atau pusat data nya di Indonesia, pemerintah mengancam akan mematikan layanan RIM di Indonesia yang mana akan membuat Blackberry menjadi ponsel biasa.

Source : Liga Ponsel

Jangan lupa kunjungi Blog saya yang lainnya disini :
MEDIASITEKU
THESTARKU

Indahnya bisa berbagi bersamaπŸ˜€

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s