Barca Bungkam Madrid 3-1 di Bernabeu

Barca Bungkam Madrid 3-1 di Bernabeu
Madrid, Barcelona meraih hasil apik kala melakoni El Clasico jilid I di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2011) dinihari WIB. Los Cules mengatasi Real Madrid dengan skor 3-1.

Madrid sempat unggul cepat sesaat selepas kick-off lewat Karim Benzema. Alexis Sanchez menyamakan kedudukan dan skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Barca berbalik unggul lewat dua gol yang dihasilkan bunuh diri Marcelo dan Cesc Fabregas.

Dengan kemenangan ini, Barca berhasil memutus rangkaian 15 kemenangan beruntun Madrid di seluruh kompetisi. Juga menggeser posisi Los Blancos dari puncak klasemen dengan 37 poin dari 16 laganya.

Meski sama poin dengan Azulgrana, Madrid harus puas di urutan kedua namun baru bermain 15 kali.

Jalannya pertandingan
Diawali kesalahan Victor Valdes dalam menyapu bola, Angel Di Maria berhasil mendapatkan bola. Bola dikirim ke kotak penalti dan terjadi kemelut, bola liar langsung disambar Benzema menghujam gawang Valdes. Gol tersebut terjadi di detik ke-22.

Barca kemudian balik menyerang dan mendapat peluang di menit ke-6 lewat Lionel Messi. Kesalahan Sergio Ramos dalam menguasai bola, Messi merebutnya dan merangsek ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Iker Casillas.

Benzema nyaris membobol gawang Barca di menit ke-10. Tapi tandukannya memanfaatkan crossing Di Maria masih lemah dan bisa ditangkap Valdes.

Pada menit ke 22 Xavi mendapat tembakan bebas di dekat tak penalti Madrid.
Bola diarahkan ke tiang jauh namun Casillas masih bisa menepisnya.

Setengah jam laga berjalan, Barca menyamakan kedudukan lewat Alexis, Memanfaatkan umpan terobosan Messi, Alexis memenangi duel dengan Fabio Coentrao dan Ramos, yang kemudian diakhiri dengan sepakan terukur ke pojok kanan gawang Casillas.

Tak ada lagi peluang yang hadir dari kedua tim hingga babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Tujuh menit setelah turun minum, Barca berbalik unggul. Diawali sepakan Xavi Hernandez, bola membentur kaki Marcelo. Casillas yang mati langkah coba menepis namun gagal menggapai bola dan gol.

Fabregas! Barca kini unggul 3-1 atas rivalnya di menit 65. Crossing Dani Alves dari sayap kanan menuju tiang jauh, Fabregas sambil dikawal Coentrao dan menjatuhkan diri menyundul bola ke jala Casillas.

Di menit 83 Kaka mendapat ruang tembak di kotak penalti namun sepakan kaki kirinya masih bisa ditepis Valdes.Hingga pertandingan berakhir skor 3-1 tetap bertahan untuk kemenangan Barca.

Susunan pemain
Madrid: Casillas, Coentrao, Pepe, Ramos, Marcelo, Alonso, Lass (Khedira 62′), Di Maria (Higuain 68′), Oezil (Kaka 57′), Ronaldo, BenzemaBarca: Valdes, Alves, Pique, Puyol, Abidal, Sergio, Xavi, Iniesta (Pedro 88′), Cesc (Keita 78′), Messi, Alexis (Villa 83′)

Source : Detik.com

Jangan lupa kunjungi Blog saya yang lainnya disini :
MEDIASITEKU
THESTARKU

Indahnya bisa berbagi bersamaπŸ˜€

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s