BlackBerry Protect, Aplikasi Gratis Agar BB Aman

Fenomena BlackBerry belum berakhir, perangkat yang satu ini memang punya pesona sendiri yang akan membuat siapapun yang menggunakannya sulit berpaling ke perangkat lain.

Sebagai salah satu benda kesayangan, baiknya Anda mengamankan BlackBerry dengan aplikasi bernama “BlackBerry Protect”besutan RIM.

Aplikasi ini bukan hanya akan memudahkan Anda ketika BlackBerry dengan tidak sengaja Anda hilangkan, melainkan juga bisa membantu Anda mengamankan data pribadi yang tersimpan dalam BlackBerry Anda saat perangkat tersebut dicuri.

BlackBerry Protect memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menemukan lokasi, mengunci atau menghapus data dalam BlackBerry melalui website BlackBerry Protect.

Anda juga dapat memilih untuk membackup data secara otomatis dalam frekuensi waktu yang bisa ditentukan sendiri dan me-restrore kembali data tersebut pada perangkat yang sama ataupun perangkat BlackBerry baru yang berbeda..Agar lebih mudah berikut langkah penggunaan aplikasi ini.
•    Cari dan unduh aplikasi “BlackBerry Protect” di App World. Saat tulisan ini dibuat aplikasi ini masuk dalam jajaran “featured item” sehingga dapat dengan mudah ditemukan segera setelah App World dibuka. •    Setelah terinstal, jalnkan aplikasi dan klik “I Agree” pada “BlackBerry Protect Software License Acknowledgement”.
•    Aplikasi akan menampilkan gambaran fitur yang dapat digunakan melalui BlackBerry Protect. Klik “Continue”
•    Pada langkah berikutnya, Log In menggunakan BlackBerry ID, persis yang digunakan untuk mengunduh dari App World. Tunggu hingga proses selesai, kemudian klik “Next”.
•    Salah satu fitur yang dapat langsung digunakan saat proses pengaturan awal aplikasi ini adalah “BackUp”.Pilih data BlackBerry yang ingin dibackup. Kemudian klik “Next”.
•    Tentukan frekuensi backup sesuai kebutuhan. Jika Anda sering menambahkan data pada BlackBerry seperti kontak, memo, kalender dan sebagainya maka sebaiknya memilih frekuensi yang lebih sering seperti harian atau mingguan. Klik “Next”.
•    Tandai kotak disamping tulisan “I want this device’s location…” untuk menggunakan fitur pencarian lokasi keberadaan BlackBerry, jika hilang di kemudian hari. Klik “Next”.
•    BlackBerry Protect kini siap melakukan Back Up data untuk pertama kalinya. Klik “Start”.
•    Tunggu hingga proses Back Up selesai, kemudian klik “Close”.
•    Setelah proses setup selesai Anda akan menemukan tampilan awal BlackBerry Protect. Tampilan yang sama akan Anda temukan setiap kali menjalankan aplikasi ini.
Beberapa fitur lain dari aplikasi ini dapat digunakan dengan mengakses situs http://protect.blackberry.com untuk menggunakan beberapa fitur berikut:
•    View Current Location, untuk memudahkan Anda mengetahui keberadaan BlackBerry dalam tampilan peta.
•    Loud Ring, fitur ini akan membuat BlackBerry berdering dengan volume maksimal bahkan saat dalam keadaan profil silent. Sangat berguna saat Anda lupa tempat meletakkan BlackBerry Anda.
•    Display a Message, Anda dapat menuliskan pesan khusus dan memunculkan pesan tersebut pada layar BlackBerry Anda. •    Lock Device, pengguna dapat mengunci perangkat BlackBerry dari jarak jauh dan membuat password baru untuk membukanya.
•    Wipe Device, dapat Anda gunakan untuk menghapus seluruh data yang tersimpan pada BlackBerry agar tidak disalahgunakan oleh orang yang menemukan atau mencuri BlackBerry Anda.

Pengguna juga dapat melakukan proses backup dan restrore via alamat situs ini seperti layaknya menggunakan aplikasi BlackBerry Protect pada perangkat BlackBerry Anda.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s