Ritual Unik Titus Bonai di Gawang Lawan

VIVAnews – Kemenangan telak 6-0 timnas U-23 atas Kamboja, Senin 7 November 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tak lepas dari peranan striker Persipura Jayapura, Titus Bonai.

Uniknya, sepanjang pertandingan, penyerang yang menyumbangkan satu gol pada laga tersebut kerap melakukan ritual kecil pada saat berada di dekat gawang lawan, menanti tendangan pojok.

Sembari menunggu rekannya mengambil sepak pojok, Tibo, panggilan akrab Titus, beberapa kali terlihat menghampiri jala gawang lawan dan menggoyang-goyangkan dengan dua tangannya. Hal itu dilakukannya sebelum bersiap menyambut umpan pojok rekannya. Apa alasan Tibo?

Percaya atau tidak, bagi penyerang dengan potongan rambut unik tersebut, ritual kecil itu membantunya lebih percaya diri.

“Itu kebiasaan saya. Itu untuk menambah kepercayaan diri,” ujar Tibo usai pertandingan.

Bermain dengan agresifitas tinggi sepanjang pertandingan, Tibo memang terlihat dominan dalam mengejar bola dibandingkan rekan-rekannya yang lain. Beberapa kali aksinya di daerah gawang Kamboja juga menunjukan kredibilitasnya sebagai pemain yang layak jadi starter timnas.

Saat ditanya apakah ada motivasi khusus pada pertandingan tersebut, Tibo mengaku hanya ingin bermain total untuk Indonesia.”Saya berusaha berbuat yang terbaik untuk timnas. Selanjutnya, saya serahkan sama Tuhan saja. Gol yang saya cetak itu untuk istri, anak, dan keluarga besar saya. Saya juga persembahkan gol ini untuk teman saya, David Lally,” ujar Tibo.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s