Pengguna Internet via Android Kalahkan Blackberry

SAN FRANSISCO – Sistem operasi Google di smartphone makin berkibar.Android telah mengalahkan Blackberry sebagai perangkat internet mobile yang paling banyak digunakan.

Dilansir melalui Cellular News, Rabu (9/3/2011), perusahaan riset StatCounter mengukuhkan Android sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan saat mengakses internet di smartphone, mengalahkan Blackberry, pada Februari ini, meski belum bisa mengalahkan Nokia dan Apple.

StatCounter Global Stats menemukan jika Android memiliki pangsa pasar mobile internet sebesar 15,2 persen, sedangkan Blackberry hanya 14,5 persen. Posisi pertama, Symbian Nokia masih memimpin pangsa pasar global perangkat mobile internet dengan raihan 30,7 persen. Sedangkan Apple iOS berada di urutan kedua dengan 24,6 persen.

StatCounter juga menemukan bahwa pengguna mobile internet kini semakin banyak jika dibandingkan dengan pengguna internet di desktop. Perbandingannya hampir mencapai dua kali lipat mencapai 4,45 persen, sedangkan tahun lalu hanya 1,72 persen.

“Momentum ini seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna Android yang pangsa pasarnya naik hingga tiga kali lipat dalam kurun 12 bulan terakhir, dari 5,4 persen menjadi 15,2 persen,” ujar CEO StatCounter Aodhan Cullen.

Namun tidak demikian halnya dengan iOS yang pangsa pasarnya turun secara global, dari 33,9 persen menjadi hanya 24,6 persen.

Di Amerika Barat, Android juga mengambil alih pangsa pasar Blackberry dengan masing-masing 26,4 persen dan 22,2 persen. iOS justru memimpin dengan pangsa pasar 37,5 persen dan Symbian Nokia hanya 5,7 persen.

StatCounter menemukan jika data yang terkumpul dari jaringan StatCounter mencapai 15 miliar page view per bulan melalui lebih dari tiga juta situs. Keren Bukan🙂

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s