Membuat Aplikasi Android Lebih Menguntungkan

TEMPO Interaktif, Jakarta – Para pengembang aplikasi kini lebih melirik membuat aplikasi untuk sistem operasi Android ketimbang iOS atau platform lainnya. Pasalnya, pengguna aplikasi Android ternyata dua kali lipat lebih banyak ketimbang iOS.

Menurut pengakuan pembuat game Pocket Legends dari Spacetime Studios, JR Raphael, selama ini iOS milik Apple memang terlihat sangat besar dan bisa mendatangkan uang, namun apabila ditelisik lebih jauh, ternyata pasar Android lebih menjanjikan. “Android memiliki margin yang sigifikan,” tulis JR Raphael di situs teknologi Computerworld, hari ini.

Raphael mencontohkan, permainan yang dibuatnya tadi diunduh sekitar 9.000 kali sehari, sedangkan permainan yang sama di iOS hanya didownload sekitar 3.000 hingga 4.000 per hari.
“Untuk aplikasi permainan ini memang lebih banyak diminati pengguna perangkat Android,” kata Raphael.

Bahkan bos Raphael, Chief Executive Officer (CEO) Spacetime, Gary Gattis telah memberikan instruksi langsung supaya lebih banyak membuat aplikasi untuk pasar Android. “Android telah target utama kami,” kata Raphael menirukan Gattis.

Kendati pengguna aplikasi Android lebih banyak ketimbang iOS, jumlah aplikasi pada Android Market justeru lebih sedikit dari iOS. Hingga kini baru 100 ribuan aplikasi yang tersedia di pasar Android, sedangkan di iTunes App Store sudah ada lebih dari 300 ribu aplikasi.

sumber : TEMPO

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s