Sacchi Bandingkan Messi dan Ronaldo

Detik.com – Milan, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sering dibanding-bandingkan soal siapa yang lebih baik. Menurut pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, Messi setingkat di atas Ronaldo. Bagaimana?

Kendati melempem bersama Argentina, Messi terbukti sangat berpengaruh dalam kesuksesan yang diraih Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Pesepakbola mungil ini sukses menyabet dua penghargaan pemain terbaik dunia dan sebagai calon kuat peraihnya untuk kali ketiga di tahun ini.

Di seberang kubu ada Ronaldo.
Namanya mulai melejit sejak membela Manchester United dan sukses memberi beberapa gelar juara kepada raksasa Premier League itu.

Walau sudah berganti kostum menjadi Real Madrid sejak dua musim lalu, penampilan Ronaldo tidak meredup, bahkan semakin cemerlang dalam urusan mencetak gol. Sayangnya, pemain Portugal ini baru mempersembahkan trofi Copa del Rey yang direbut musim lalu.

Sacchi menilai baik kemampuan Messi dan Ronaldo tidak perlu diperdebatkan lagi. Akan tetapi, perkembangan Ronaldo dinilai Sacchi tidak sebaik Messi.

“Cristiano Ronaldo adalah seorang pemain hebat. Bagaimanapun, dia tidak berkembang sebaik Messi di waktu belakangan ini,” analisis Sacchi seperti dikutip oleh AS.

“Messi seperti berlian yang paling murni. Lagi, Ronaldo adalah pemain hebat, tapi dia tidak menciptakan perasaan yang sama. Saya tidak tahu apa itu. Mungkin dia sudah sedikit kehilangan antusiasmenya,” imbuh legenda AC Milan ini.

“Dia (Ronaldo) punya banyak kualitas dan seorang pemain yang luar biasa tapi sepakbola adalah permainan 11 individu. Dia tidak memiliki dampak yang sama seperti Messi saat ini,” demikian kata Sacchi.

Jangan Lupa Commentnya ya GanπŸ˜€
Kunjugi Blog Ane yang lain di :
MEDIASITEKU
THESTARKU

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s