Jelang Plzen vs Barcelona – Guardiola di Ambang 200

BeritaBola.com Praha – Pertandingan melawan Viktoria Plzen akan menjadi batu peringatan buat pelatih Barcelona, Josep Guardiola. Soalnya laga tersebut merupakan laga ke-200 Guardiola selama menangani Los Azulgrana.Guardiola mulai menukangi Barca pada musim 2008-09.

Di bawah asuhan pria yang kini berusia 40 tahun ini, The Catalans berhasil mendominasi kompetisi domestik dan Eropa bahkan disebut-sebut sebagai salah satu tim terbaik sepanjang masa.

Pada Rabu (2/11/2011) dinihari WIB, Barca akan melawat ke Synot Tip Arena untuk menghadapi Plzen dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions.

Sebuah kemenangan akan menempatkan Blaugrana di babak 16 Besar sekaligus jadi penanda laga ke-200 Guardiola dengan apik.

Usai ditunjuk menggantikan Frank Rijkaard empat musim lalu, Guardiola tak menyangka bisa melatih Barcelona sampai saat ini dan meraih sukses besar bersama tim maupun di level individu.

“Saya tahu pertandingan ini akan menjadi pertandingan ke-200 saya bersama tim hebat ini. Saya tidak menyangka bisa melatih Barcelona dalam waktu yang lama. Tidak semuanya sempurna selama empat tahun terakhir, tapi kami sudah memenangi banyak trofi bersama-sama,” ucap Guardiola di situs UEFA.”Saya bangga dengan para pemain yang saya miliki dan saya pikir kami telah mencapai hasil bagus bersama-sama.

Mereka secara konstan telah berkembang dan mereka juga mendorong saya. Mereka telah membuat saya jadi pelati yang lebih baik,” imbuh dia sembari menyanjung timnya.

Hingga kini, Guardiola total telah meraih 12 gelar yang membuat dia menjadi manajer terbaik sepanjang masa Barcelona. Perolehan trofinya masih berpeluang besar bertambah dengan laju positif timnya di seluruh kompetisi yang diikuti.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

