Sudah Coba Google PPA (Referrals 2.0) ?

Setelah menjalani ujicoba terbatas selama lebih kurang 3 bulan, akhirnya Google PPA Advertising atau sekarang disebut Google Referrals 2.0, dirilis secara penuh menjadi bagian dari google adsense publishing.

Artinya, Anda, sebagai adsense publisher, sekarang mendapat kesempatan income tambahan dengan memasang iklan-iklan CPA di website Anda selain iklan adsense (CPC) dan produk referral lainnya yang sudah ada selama ini.

Beberapa poin penting tentang Google PPA (sebagai perbandingan dengan iklan Adsense):
• Pilihan produk lebih banyak.
Kalau selama ini produk referral Google sangat sedikit dan kurang menarik, kini Anda bisa memilih dengan lebih leluasa produk yang lebih cocok dengan website Anda dari ribuan produk yang ditawarkan oleh pengiklan Adwords.
• Target lebih tepat.
Dengan fasilitas Category and Keyword Target, Anda bisa memilih produk berdasarkan kategori dan keyword yang Anda tentukan.
• Unit iklan teroptimasi.
Memilih produk untuk diiklankan dari sekian banyak produk yang tersedia kadang-kadang tidak mudah. Karena itu Google menyediakan fasilitas optimasi iklan yang akan ditampilkan.
Ini bisa Anda lakukan dengan memilih opsi “Pick best performing ads” pada saat menggenerate kode iklan.
Ketika Anda memilih unit iklan tertentu untuk ditampilkan, maka sistem akan membuat perbandingan dengan iklan sejenis yang tersedia dan akan menampilkan iklan yang lebih optimal untuk Anda pilih.
• Iklan yang lebih tepat untuk multi topik. Bila website Anda berupa portal atau kumpulan artikel dengan banyak topik (bukan niche website), maka Google Referrals 2.0 menawarkan kebebasan kepada Anda untuk memilih iklan mana yang akan Anda tampilkan.
Tidak seperti Google Adsense yang ditampilkan otomatis oleh sistem berdasarkan konten website (keyword dominan) .

• Peluang earning lebih tinggi.
Sebagai CPA, tentu saja Google Referrals 2.0 menawarkan kompensasi yang lebih tinggi dari earning per click Adsense.

Tetapi sebaliknya tingkat konversinya akan lebih rendah karena di CPA Anda tidak dapat income hanya dengan klik, melainkan dibutuhkan tindakan (action) sampai terjadi transaksi yang diinginkan oleh merchant (advertiser), apakah itu berupa sales, leads, atau bentuk transaksi lainnya.

Untuk memanfaatkan Google Referrals 2.0 ini Anda bisa masuk ke account adsense, dari menu Adsense Setup lalu klik menu Referrals.

Bila saat ini menu Referrals belum ada dalam account Anda, itu artinya Anda sedang menunggu giliran, karena Google Referrals 2.0 ini memang disediakan secara bertahap dalam jangka waktu 2 minggu ke depan. Jadi silahkan cek lagi besok atau lusa ya?!

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s