Pantai Pasir Merah di Indonesia

Indonesia kaya dengan pantai indah yangg terkenal di dunia. Salah satunya adalah pantai di nusa tenggara timur. Pernah dengar pantai pink??? Pantai yang lebih dikenal dengan sebutan Pink Beach ini terkenal dengan pasirnya yang saking bersihnya, bukan lagi berwarna putih, tapi cenderung kemerahan.

Sangat Indah..Penduduk setempat menamakannya Pantai Merah, namun secara internasional lebih dikenal sebagai Pink Beach. Kabar baiknya lagi, di pantai ini tidak ada bangunan apa-apa dan tidak dihuni penduduk, Di dunia, pantai berpasir warna pink hanya ada 7 di dunia, salah satunya di Pulau Komodo.

Pasir pink ini terbentuk dari pecahan karang berwarna merah. Tapi sebenarnya hewan mikroskopik semacam amuba bernama Foraminifera yang memproduksi warna merah atau pink terang pada karang. Bila kita mengambil sejumput pasirnya maka terlihat pasir berwarna merah di antara pasir putih. Bila ombak menyapu pasir dan menariknya, maka warna pasir tersebut berubah menjadi pink tua.

Keren abis! Butiran pasirnya  halus dan empuk, sungguh nikmat saat berjalan atau berjemur di atasnya.
Bagaimana mencapainya???  paling mudah dengan terbang dari Bali ke Labuan Bajo, lalu menyewa speedboat atau kapal nelayan dari Labuan Bajo menuju Pulau Komodo.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s