Busyro Tak Masalah Jika Tak Jadi Ketua KPK Lagi

detikcom – Jakarta, Pemilihan Calon Pimpinan (Capim) KPK kini tengah digelar. Kemungkinan adanya ketua baru pun terbuka luas, mengingat Busyro Muqoddas tidak akan otomatis menjadi ketua. Busyro pun tidak mempermasalahkannya.
“Oh gitu, ya enggak masalah,” ujarnya singkat usai rapat dengar pendapat dengan Komisi III, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/10/2011).

Ia pun tidak mempermasalahkan siapa yang kelak akan menggantikan posisinya. Menurutnya meski tidak terpilih menjadi ketua, namun pimpinan KPK merupakan satu kesatuan.
“Siapapun ketuanya nanti yang tidak terpilih itu berada dalam kesatuan kolektif kolegial. Dan sistem itu sudah berjalan selama ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPR Benny K Harman mengatakan Ketua KPK Busyro Mudoddas belum tentu otomatis menjadi Ketua KPK lagi. Ia harus bersaing dengan empat kandidat dari delapan calon pimpinan (Capim) KPK.

“Rapat Pleno tadi memutuskan Busyro tidak otomatis jadi Ketua KPK. Memilih dan menetapkan salah satu ketua dari lima yang telah ditetapkan,” kata Benny, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/10/2011).

Nantinya, lanjut Benny, Busyro akan dipanggil ke Komisi III untuk dimintai keterangan apakah ia siap menjadi pimpinan KPK. Baik sebagai Ketua KPK atau Wakil Ketua KPK.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s