Polda Papua: Kapolsek Tewas Ditembak OPM

VIVAnews – Kapolsek Mulia, Puncak Jaya, Papua, AKP Dominggus Awes tewas ditembak dua orang tak dikenal di Bandara Mulia.
Juru bicara Polda Papua, Kombes Wachyono mengatakan, Dominggos tewas setelah peluru menembus hidung dan dada korban. “Kapolsek Mulia AKP Dominggus Awes tewas di tembak kelompok separatis bersenjata OPM,” kata Wachyono, Senin 24 Oktober 2011. Tak hanya menembak mati Kapolsek, para pelaku juga merampas senjata milik korban.

Berdasarkan data di lapangan, kejadian bermula ketika Kapolsek mendatangi Bandara Mulia untuk mengambil barang karena kebetulan ada sebuah pesawat yang mendarat. Saat berada di bandara ini, kapolsek tiba-tiba diserang orang tak dikenal.

Para pelaku juga berupaya merebut senjata api revolver dari pinggang korban.Berhasil merebut senjata milik Kapolsek, kelompok tak dikenal itu menembakkannya ke arah Kapolsek sebanyak dua kali dan mengenai hidung serta dada dekat leher. Kapolsek pun langsung tersungkur dan tewas di tempat. Saat ini, kepolisian melakukan olah TKP dan memburu pelaku.

Aksi penembakan dan perampasan senjata api milik anggota Polisi, sudah dua kali terjadi di tempat yang sama yakni Bandara Mulia. Sebelumnya, 24 Juni lalu, Briptu M Yazin juga ditembak mati, setelah senjata apinya lebih dulu dirampas. Para pelaku kemudian lari masuk hutan dan hingga kini belum tertangkap.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s